Minggu, 07 Maret 2010

Sejauh mana Indonesia akan sanggup menghadapi masa depan yang modern dan berbasis teknologi yang mudah di akses

Sejauh mana Indonesia akan sanggup menghadapi masa depan yang modern dan berbasis teknologi yang mudah di akses

Seperti yang telah kita ketahui bahwa dampak dari kemajuan teknologi global saat ini juga akan berpengaruh juga dengan kemajuan teknologi bangsa kita sendiri secara langsung ataupun secara tidak langsung. Dengan kemajuan teknologi ini maka akan mempermudah kita dalam melakukan berbagai hal, Namun yang jadi permasalahan apakah bangsa kita mampu untuk untuk menghadapi kemajuan teknologi yang terus berkembang saat ini dan masa kedepan.

Setelah saya amati saya yakin bahwa bangsa kita sendri mampu untuk menghadapi kemajuan teknologi, buktinya adalah saat ini tingginya pertumbuhan pengguna internet dari tahun ke tahun yang semakin tinggi. Dan juga contoh lainya seperti penggunaan transaksi jual beli yang bahkan dapat di lakukan oleh ponsel dimanapun kapanpun.

Namun penghambat kemajuan teknologi yang saya rasakan adalah mahalnya fasilitas yang dapat menunjang kemajuan teknologi itu sendiri. Maka tidak semua kalangan dapat mendapatkan fasilitas itu sendiri, inilah yang menjadi masalah kemajuan teknologi di Negara kita sendiri.

Namun dampak negatif dari kemajuan technologi terkadang sering di salah gunakan untuk hal yang tidak baik, seperti contohnya pembobolan kartu kredit, atm, perbankan. Maka untuk mengatasi hal tersebut saya setuju dengan undang-undang UU-ITE yang dapat mengawasi akan penyalah gunaan technology yang di gunakan untuk hal yang tidak baik.

Kembali ke pembahasan awal, saya sangat setuju jika kita mengikuti kemajuan teknologi yang terus berkembang yang mempermudah hal apapun, dengan cara membiasakan diri sendiri untuk menerima atau menggunakan berbagai fasilitas teknologi saat ini. Namun tidak harus memiliki fasilitas tersebut yang sudah saya jelaskan bahwa fasilitas tersebut tidak semua dapat dimiliki oleh berbagai kalangan. Namun ada cara untuk semua kalangan dapat menggunakan fasilitas tersebut dengan cara menggunakan fasilitas umum seperti contohnya warnet dan lain-lain.

Maka untuk menghadapi kemajuan teknologi global saat ini harus dibangun dari diri sendiri yang harus sudah terbiasa dengan penggunaan ataupun fasilitas yang dapat menunjang kemajuan teknologi di bangsa kita sendiri. Tidak harus memiliki namun kita harus dapat memanfaatkan sebaik mungkin, dengan begitu maka saya yakin bangsa Indonesia kita dapat sanggup menghadapi masa depan yang modern dan berbasis teknologi.


*Sumber: Hasil pemikiran sendiri



Tidak ada komentar:

Posting Komentar