Senin, 01 Juni 2009

Aplikasi velg 18" & 21" pada KLX 150




Sejak saya membeli motor ini saya rasa klx 150 yang memiliki diameter velg orsinil 16" dan 19" terlalu imut untul digunakan orang berpostur tinggi 165++cm, dan keberulan saya sendiri pemilik KLX 150 ber postur tinggi 170cm dan saya rasakan motor ini kurang pas untuk digunakan ber-offroad-ria, maka saya akan memberikan contoh klx 150 yang telah di upgrade menjadi diameter velg 18" dan 21".

*perubahan yang saya up-grade adalah sektor kaki-kaki itu sendiri yang terdiri dari komponen yang kurang lebih menghabiskan biaya Rp 3.000.000:
-Velg TK japan Front 21" * Rear 18"
-Tires Front & Rear merk Kenda
-Gear 50 mata (atau lebih) Namun saya rasakan 50 mata sudah cukup pas.
-Sambung Rantai belakang 5cm (3mata)
-As belakang jupiter Mx
-Ban dalam IRC
-Cakram Depan : orsinil KLX 150
-Cakram Belakang : Satria 120
-Tromol depan menggunakan tromol scorpio
-Tromol belakang menggunakan tromol Jupiter Mx
-Jari2 Indoparts (Front & Rear)

*Cara pemasangan untuk velg depan menggunakan tromol scorpio yang dibubut untuk "mengkawinkan" cakram depan orsinil KLX 150, sedangkan untuk cakram beakang menggunalkan satria 120.
Pada sektor velg belakang agar ban dan velg 18" dapat di pasangkan pada arm orsinil dengan cara menambahkan "Lubang coak untuk menahan as dengan coakan 3cm"

Cukup mudah kan...? Selamat mencoba...!!!

11 komentar:

  1. hallo,
    good job... problem anda sama dengan saya.
    bisa saya minta no tlp anda?

    klo anda berkenan bisa saya minta tlg disediakan velg tersebut dpn dan blkg satu set bisa?tanpa ban.

    salam hangat
    endi (Malang-Jatim)
    0816558528
    email : widagdo_e@yahoo.de

    BalasHapus
  2. kira2 kalo pk arm ninja cocok g yah? khan armnya ninja cukup utk dipasangi roda 18 inchi..

    BalasHapus
  3. wah... keren nih
    saya jg lg pengen pasang 18 dan 21 di klx 150.
    Tp baru dapet velg TK depan belakang. Jari2 pake punya TS bisa gak yah?

    Trus rencana tetep pake tromol klx, dgn nambahin 4 lubang pada masing2 sisi.

    Kalo dah jadi, saya posting deh...

    BalasHapus
  4. ngerubahnya di bengkel mana bro? sy tinggi 182 kependekan klo pake yg standar..thx Andre

    BalasHapus
  5. bos untuk swing arm nya kagak diganti???ukuran bannya gimana?gagah bgt yiah...jadi serem..hehe.
    untuk handling gmana???masih senyaman bawaan pabrik kah?

    BalasHapus
  6. ternyata hrs di coak dikit arm nya ya kalo mau masukin ban 18 di belakang?? ntar kekuatan armnya gmn secara dicoak bos??wah wah.repot ya..atau sekalian ganti arm?

    BalasHapus
  7. sector kaki depan apa tidak ada ubahan?
    mengingat jarak antara sepatbor depan dengan ban begitu dekat,apa tdk mentok?

    BalasHapus
  8. THX berat bro... bwt infonya...
    tp saya ada pertanyaan nih....
    >btw buat tromol+cakram belakang ada yg harus di bubut g bwt diameter dalam piringan cakramnya g?! ato tinggal 'Leup saja' jadi udah pas sama kaliper cakram blkang... thx...

    BalasHapus
  9. bro Tromol MXnya dibor lg ya?! perasaan MX g ad yg pake cakram :))... bener g sih.. ubahannya gmn lg bwt tromol belakang saya udah ngebet pisan mau ganti pelek nih... thx a lot ...

    BalasHapus
  10. mantap deh bos, tapi kalo pingin ganti velg doang kira2 berapa tuh harganya?

    BalasHapus